Pengaruh Atribut Produk Dan Kualitas Pelayanan Dalam Menciptakan Kepuasan Pelanggan Produk Sophie Paris di Kecamatan Kaliwates Jember

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Tri Palupi Robustin

Abstract

This study aims to: (1) find out the influence of attribute of Sophie Paris product partially to customer satisfaction in Kaliwates District Jember, (2) to know the influence of service quality of Sophie Paris partially to customer satisfaction in Kaliwates District Jember, (3) to know product attribute and quality service Sophie Paris product simultaneously to customer satisfaction in District Kaliwates Jember. The design of the study based on its purpose is to include explanatory research. The study population was the customers of Sophie Paris products in Kaliwates District Jember, and taken as a whole sample of 60 respondents. The data analysis technique used multiple regression analysis with SPSS program version 17. The results showed that: (1) Sophie Paris product attribute significantly influence partially to customer satisfaction in Kecamatan Kaliwates Jember, (2) Sophie Paris service quality significantly partially to satisfaction customers in Kecamatan Kaliwates Jember, (3) Product attribute and service quality of Sophie Paris have significant influence simultaneously to customer satisfaction in Kaliwates District Jember.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

References

  1. Dimyati, Muhamad. 2011. Model Struktural Atribut Produk terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Produk Ponds. Jurnal Aplikasi Manajemen, Vol 10, No. 1, Maret 2012.
  2. Fashion center network. Sekilas tentang Sophie. http://sophiepariscenter.blogspot.co.id/p/sekilas-sophie.html (diakses tgl 20 september 2017 jam 12.00)
  3. Ferinadewi, Erna. 2005. Atribut Produk yang Dipertimbangkan dalam Pembelian Kosmetik dan Pengaruhnya pada Kepuasan Konsumen di Surabaya. Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan, Vol. 7 (September), No. 2, pp. 139-151.
  4. Honneyta Loebis, Permana. 2009. Atribut Produk yang di Pertimbangkan dalam Pembelian Kosmetik Oriflame dan Pengaruhnya Pada Kepuasan Konsumen di Banda Aceh. Jurnal Ekonomi dan Bisnis, Vol. 8, No. 1, April, 46-52.
  5. Junusi, El Rahman. 2009. Pengaruh Atribut Produk Islam, Komitmen Agama, Kualitas Jasa, dan Kepercayaan terhadap Kepuasan dan Loyalitas Nasabah Bank Syari'ah (Pada Bank Muamalat Kota Semarang). The 9th Annual Conference on Islamic Studies (ACIS). Surakarta, 2-5 November.
  6. Kotler & Armstrong. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Penerbit Erlangga.
  7. Kotler, Philip. 2007. Manajemen Pemasaran, jilid 1. Edisi Bahasa Indonesia. Jakarta : PT Indeks.
  8. Lupiyoadi, Rambat dan Hamdani. 2006. Manajemen Pemasaran Jasa. Edisi Kedua. Jakarta: Salemba Empat
  9. Sugiyono. 2009. Metode Penelitian Bisnis. CV. Alfabeta. Bandung.
  10. Suharno dan Yudi Sutarso. 2010. Marketing in Practice. Yogyakarta: Graha Ilmu.
  11. Supriyadi, Eko. (2015). Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Family fitness di Samarinda. E-Journal Ilmu Administrasi Bisnis, 3 (1): 217-230.
  12. Supriyanto. 2009. Metodologi Riset Bisnis. Jakarta: PT Indeks.
  13. Surjandari, Isti. 2009. Model Struktural Pengaruh Atribut Produk Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan : Studi Kasus Pelanggan Telkomsel di Jabotabek. Jurnal Manajemen Teknologi. Volume 8, No. 1.
  14. Suryari dan Rizki. 2012. Analisis Pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan Tas Sophie Paris. Forum Ilmiah.Volume 9 Nomor 2.
  15. Tjiptono, Fandy.2007. Manajemen Jasa. Yogyakarta: Penerbit ANDI.
  16. ----------, Fandy. 2005. Manajemen Pemasaran Jasa. Yogyakarta: Penerbit ANDI.
  17. Tri Basuki, Agus dan Nano Prawoto. 2016. Analisis Regresi dalam Penelitian Ekonomi dan Bisnis. Jakarta: PT. Raja Grafindo.
  18. Nurhayati, Diana. 2002. Analisis Pengaruh Mutu Pelayanan dan Atribut Produk terhadap Kepuasan Konsumen dalam Mempertahankan Komitmen Konsumen pada Klinik Estetika Semarang. Tesis Universitas Diponegoro.
  19. Oliver, Richard L. 1993. “A Conceptual Model of Service Quality and Service Satisfaction Compatible Goals, Different conceptâ€. Advances Service Marketing Management, Vol.2, pp.68-85.
  20. Wiratama, Muhamad Aristya. 2015. Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan Helios Fitness Metro Indah Mall (Studi pada Member Aktif Helios Fitness Metro Indah Mall).Jurnal-eproc.